Ingin Kaya ???

Posted: March 4, 2011 in Artikel, Ngawangkong, Renungan
Tags: ,

Ingin Kaya… hmm,, kalimat itu sering aku dengar dari orang2 di sekelilingku, bahkan kalimat itu sudah menjadi prinsip hidup kebanyakan orang. kalo aku boleh nanya, buat apa sih kita kaya??  cuma buat beli mobil mewah kah?? handphone canggih kah?? rumah milyaran kah?? ato apa??

coba deh pikir lagi, orang kaya itu belum tentu bahagia, kebahagiaan itu jangan cuma diukur oleh kekayaan materi, uang berlimpah, pakaian bagus, atau aset milyaran.. tapi kebahagiaan itu trgantung dari sikap kita mengahadapi keadaan kita. Trus, gimana donk caranya kita dapetin kebahagiaan itu?? menurut pengalaman aku sih, kebahagiaan selalu aku dapetin dikala aku sedang dekat dengan Allah, terbangun di malam hari untuk Tahajud, membaca Al-Qur’an di shubuh hari, melaksanakan sholat dhuha di pagi hari… Hmm.. Indah banget, aku merasa berntung banget pernah belajar agama di pesantren, dengan begitu aku hampir tidak pernah mngeluh tentang keadaanku sekarang, terima kasih ya Rabb….

Mungkin memang pandangan orang tuh berbeda2, tapi aku yakin jika mereka berpikir lebh jernih, tentang arti kebahagiaan dan kekayaan, pasti jawabannya Allah, Tuhan yang menciptakan kita, Tuhan yang Maha kasih Maha kaya Maha pemurah…

Ya ini sih, pengalaman aku aja, kalo kawan2 ada yg gk setuju, ya bebas2 aja… tapi percaya deh, Allah tuh sayang sama kita, apapun yang kita minta pasti Dia kasih, tapi ingat, kita juga mesti memberikan yang terbaik buat Dia, supaya segala sesuatu yang terbaik buat kita juga dimudahkan jalannya… Enak kan, jadi orang Islam?? pokoknya aku gk berhenti2 deh bersyukur jadi umat nabi muhammad Saw… Hidup jadi lebih tenang, nyaman, damai, kaya, bahagia,, segalanya deh… Alhamdulillah…. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s